Just another WordPress.com site

Tips desain body motor dengan stiker

Banyak cara untuk membuat tampilan motor jadi lebih keren. Sebenarnya, nggak melulu kudu melakukan modifikasi radikal yang butuh dana lumayan gede. Buat yang berdana ngepas pun, sesungguhnya tetap bisa gaya dan gaul. Caranya, dengan mengaplikasi dandanan minimal, tapi hasilnya menarik. Ya, apalagi kalau bukan mengadopsi stiker.

Motormania sering juga menyebut cutting sticker, karena maksudnya stiker yang dipotong. Padahal, cutting stciker itu sebenarnya digarap lebih canggih, maksudnya mengandalkan mesin khusus atau mesin pemotong, sementara perancangan desainnya dibantu komputer. Nah, begitu gambarnya jadi, tinggal ditransfer ke mesin itu untuk dibentuk pada stiker.

Jadi, ada pun model dan desain stiker bisa dibuat dengan hasil potongan lebih sempurna. Sedangkan model yang manual murni mengandalkan imajinasi seni si pembuatnya, baik pembentukan gambar saat dipotong maupun desain-desain. Makanya, desain jenis ini agak terbatas, artinya tidak bisa untuk menggarap rancangan yang kelewat rumit atau banyak detailnya. Kalaupun jadi, hasilnya tidak serapi potongan mesin.

Malah sesuai perkembangan zaman dan desain, belakangan grafis stiker sudah dikerjakan dengan mesin pemotong. Maklum, sekarang rancangan stiker untuk motor-motor baru makin canggih, tidak cuma model garis-garis, tapi sudah gaya tribal, karbon Kevlar atau gradasi. Pokoknya dahsyat!

Dua pilihan itu tentu berpengaruh pada tarif yang ditetapkan. Biasanya, untuk yang jenis manual cenderung lebih murah ketimbang yang menggunakan mesin pemotong stiker. Dari segi pengerjaan pun, penggunaan alas modern lebih cepat ketimbang si seniman stiker memotong dengan cutter, kan? Tapi soal hasil karya, nilai seninya lebih oke tipe manual.

Makanya, meski penyedia jasa cutting stiker lumayan banyak, orderan untuk para seniman stiker yang mengerjakan secara manual juga masih berjibun. Sekali lagi, masalahnya berpulang ke soal data yang harus dikeluarkan motormania.

Bagi anda yang tidak mau tampil standart dan menginginkan kuda besi anda terlihat menarik dan manis maka bolehlah anda mencobanya dengan cutting stiker. cutting stiker memiliki kelebihan tersendiri atau bisa disebut Scotchlite , kalau orang Surabaya bilang “SKOTLET” adalah suatu stiker lebar yang banyak warnaya mulai merah, kuning, hijau, dilangit yang biru hingga motif kotak-kotak, chrome, dan karbon kevlar, dan adapula motor-motor balapan liar yang menggunakan cutting stiker ini.

Keuntungan memakai scothlite adalah harganya yang murah karena percentimeternya hanya 30rupiah namun harga ini bisa berubah-rubah tergantung merk cutting stiker apa yang anda pakai dan penjualnya , kalau anda beli di pinggir jalan ya jangan takut kemahalan, bisa ditawar kok. Lalu hal yang tidak kalah mengasikkan lagi jika kita memakai scotchlite adalah bisa dicopot jika anda bosan.

Referensi: Sohor Jadi Modifikasi Motor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s